Nusantara

Zona Oranye Meningkat, Dinkes Banten Sebut Aktivitas Warga Sulit Dikendalikan

INDOPOSCO.ID – Perkembangan peta zonasi risiko Covid-19 di Provinsi Banten didominasi zona oranye. Ada enam daerah yang masuk dalam risiko penyebaran virus Corona dalam kategori sedang.

Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Provinsi Banten Ati Pramudji Hastuti mengatakan, zonasi di delapan kabupaten dan kota yang ada di Banten mengalami flukuatif. Kabupaten Lebak, Kabupaten Pandeglang, Kabupaten Serang, Kota Serang, Kota Tangerang dan Kota Tangerang Selatan kini berada dalam zona oranye. Sedangkan, Kabupaten Tangerang dan Kota Cilegon di zona kuning.

Menurutnya, peningkatan kasus zonasi ini difaktori oleh tingkat kebosanan masyarakat untuk tetap di rumah bertambah tinggi. Aktivitas masyarakat jadi sulit dikendalikan.

“Untuk zonasi resiko di Banten fluktuatif. Kemarin sempat seluruhnya kuning semua. Sebelumnya kita udah oranye berkurang. Tapi hari ini kembali kegiatan aktivitas sulit sekali ketika para satgas di provinsi maupun kabupaten/kota bagaimana meredam kebosanan dari masyarakat untuk tetap berdiam diri di rumah, selalu menjaga kesehatan,” katanya kepada media, Kamis (25/3/2021).

Menghadapi peningkatan zonasi ini, Ati mengaku telah berkoordinasi dengan Ketua Satgas Provinsi Banten Wahidin Halim dan Kapolda Banten Irjen Rudy Heriyanto Adi Nugroho untuk lebih memperketat Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) skala mikro.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button