Nasional

Zikir dan Doa untuk RI, Mentan: Pertanian Harus Terus Produktif

INDOPOSCO.ID – Inisiasi Kementerian Pertanian (Kementan) RI, khususnya Badan Penyuluhan dan Pengembangan SDM Pertanian (BPPSDMP) menggelar ‘Zikir dan Doa untuk Indonesia’ diapresiasi oleh Menteri Pertanian (Mentan) RI Syahrul Yasin Limpo. “Ini bagian penting peningkatan iman kita semua, agar Pandemi Covid-19 segera berakhir di negeri kita,” ujarnya.

Upaya berserah diri pada Tuhan YME tersebut diikuti oleh ibu-ibu Dharma Wanita, Persatuan Wredatama Republik Indonesia (PWRI), penyuluh, widyaiswara BBPP dan dosen Polbangtan, Minggu (11/7), berlangsung secara virtual (daring) dengan menghadirkan Raden Ridwan Hasan Saputra selaku motivator dan ceramah Ustaz Taufiqurrahman.

“Saat ini kita dihadapkan pada tantangan dan turbulensi seperti ini, karena Pandemi Covid-19. Paling tepat memang berdzikir dan berdoa. Jadi, saya mengucapkan terima kasih atas terselenggaranya acara ini. Semoga pandemi Covid-19 segera berakhir di negeri kita,” kata Syahrul dalam arahannya secara virtual.

Menurut Mentan, zikir dan doa tersebut sebagai bagian dari upaya transendental meminta pertolongan Tuhan YME agar Pandemi Covid-19 segera usai. Bagian dari usaha strategis dan usaha mendasar sebagai sumbangsih kita, menghadirkan kemanusiaan yang penuh dengan pengharapan dan optimisme.

“Dilihat dari sudut apa pun, dari filosofi apa pun, doa adalah bagian penting dalam hidup manusia. Kalau kita tidak berdoa, kita ini siapa sih,” kata Syahrul.

Sebagai insan pertanian, lanjutnya, tugas dan tanggung jawabnya begitu mulia, untuk menyediakan pangan bagi seluruh rakyat Indonesia yang tidak boleh berhenti dalam situasi dan kondisi apapun.

“Pertanian terus bejuang melawan Covid-19. Apakah kita tidak takut? Jujur diakui, kita takut. Tetapi, ada tugas di pundak kita yang begitu besar. Pangan rakyat Indonesia tak boleh terganggu,” ujar Mentan.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button