Olahraga

Zidane Anggap Liverpool Sebagai Tantangan Besar

INDOPOSCO.ID – Pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane menyebut pertarungan timnya melawan Liverpool pada perempat final Liga Champions nanti akan menarik karena kedua tim sudah tahu sama tahu serta berpengalaman untuk memenangi laga tersebut.

Pertemuan terakhir Los Blancos kontra Liverpool terjadi di partai final musim 2017/18 di Kiev, Ukraina, pada 26 Mei yang menandai keberhasilan Zidane sebagai pelatih pertama yang tiga kali beruntun juara Liga Champions.

Keberhasilan mengantarkan Real Madrid memenangi trofi tertinggi Eropa ke-13 itu sekaligus menjadi penutup tenor pertama kepelatihan Zidane di Santiago Bernabeu. “Kami tidak bisa bilang ini hasil undian yang baik atau buruk. Liverpool tahu apa yang dibutuhkan untuk memenangi pertandingan babak gugur, begitu juga kami,” kata Zidane dikutip Antara, Sabtu (20/3/2021).

“Ini akan menjadi pertemuan antara dua tim yang berkali-kali menjuarai Liga Champions dan dijamin bakal berlangsung seru. Di fase ini untuk menang selalu membutuhkan perjuangan,” ujarnya.

Zidane mengaku dengan besarnya tuntutan yang dihadirkan dari laga perempat final tersebut, ia memilih untuk melakukan persiapan lebih matang selepas jeda internasional. “Kami tahu ini akan menjadi laga sulit dan penuh tuntutan. Di fase ini semua tim yang dihadapi akan memberi tantangan serupa. Kami tahu Liverpool dan mereka akan memberi tantangan besar dari faktor fisik. Itu semua kami pikirkan setelah jeda internasional,” ujar Zidane.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button