Olahraga

Zainudin: Kasus All England Jangan Terulang Lagi

INDOPOSCO.ID – Insiden dipaksa mundurnya tim nasional bulu tangkis dari All England diharapkan tak terulang dalam turnamen-turnamen berikutnya, khususnya yang menjadi ajang kualifikasi untuk Olimpiade 2021.

Zainudin mengatakan pemerintah akan melihat perkembangan selanjutnya dan menyiapkan respon proporsional dan terukur setelah insiden mengecewakan dalam All England.

“Semoga tidak terulang lagi kejadian All England 2021 ini,” kata Menteri Pemuda dan Olahraga Zainudin Amalidalam pesan singkatnya, Selasa (23/3/2021).

Dia menyatakan pemerintah memberikan atensi yang tinggi terhadap insiden yang dialami timnas pada All England itu.

“Selain sebagai pernyataan sikap kita kepada BWF juga merupakan perhatian kita terhadap cabang olahraga bulutangkis yang sudah menjadi cabor unggulan dalam pembinaan prestasi yang tertuang dalam desain besar olahraga Indonesia,” jelas Zainudin, seperti dilansir Antara.

Tim Indonesia diwajibkan menjalani karantina mandiri selama 10 hari setelah diketahui berada dalam satu pesawat dengan seorang penumpang yang terpapar Covid-19 dalam perjalanan dari Istanbul Turki ke Birmingham.

Padahal skuad Merah Putih sudah menjalani tes COVID-19 setiba di Birmingham pada Sabtu13 Maret, dan seluruhnya negatif. Namun sesuai dengan regulasi Pemerintah Inggris tentang penelusuran kontak erat positif Covid-19, Indonesia harus menjalani karantina sehingga terhenti di tengah jalan.

Federasi Bulu Tangkis Dunia (BWF) telah meminta maaf kepada Indonesia atas insiden itu.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button