Nasional

Yuzu Gandeng Dompet Dhuafa Berikan Bantuan Pendidikan Gawai Siswa Yatim Piatu

INDOPOSCO.ID – Yuzu Indonesia bersama Dompet Dhuafa bantu atasi kendala Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ) atau daring bagi siswa yatim melalui bantuan pendidikan berupa gawai dan kuota internet, pada Rabu (19/05).

Seperti diketahui, pandemi Covid-19 memberikan dampak yang luar biasa hampir pada semua sektor, salah satunya pada sektor pendidikan. Akibatnya hampir seluruh peserta didik diharuskan belajar dari rumah secara online atau dalam jaringan (daring).

Faktanya masih banyak peserta didik dari kalangan ekonomi lemah yang memiliki keterbatasan fasilitas dalam mengikuti proses pembelajaran jarak jauh yang diselenggarakan pihak sekolah seperti smartphone yang kurang mendukung dan juga kuota internet yang tidak memadai. Langkah ini dilakukan sebagai upaya dalam membantu proses pembelajaran jarak jauh (PJJ) dan menuju program digitalisasi sekolah yang di canangkan pemerintah di tahun 2021 ini.

Pada keterangan terpisah, Kepala LPM Dompet Dhuafa, M. Noor Awaluddin Asjhar mengatakan bahwa lewat program tersebut Yuzu dan Dompet Dhuafa memberikan bantuan pendidikan berupa gawai dan bantuan kuota internet bagi siswa yatim yang membutuhkan.

“Semoga kontribusi ini menjadi bentuk perhatian dan kepedulian Yuzu dan Dompet Dhuafa dalam mendorong pendidikan di masa pandemi. Tujuan nya adalah untuk memastikan para peserta didik dari kalangan bawah mendapatkan fasilitas belajar jarak jauh yang memadai sehingga proses kegiatan belajar mengajar dapat tetap berlangsung karena merekalah masa depan bangsa Indonesia,” terang Awal.

Bantuan diberikan kepada puluhan anak yatim/ piatu di Jabodetabek, Jawa Tengah dan Jawa Timur yang orang tuanya meninggal dunia karena Covid-19. “Saat ini kami masih berkomitmen untuk membantu masyarakat yang terdampak seperti membantu remaja yatim maupun piatu yang masih duduk di bangku sekolah SMP-SMA namun mengalami kesulitan selama SFH,” ungkap Fiona Indriani Ranti, Brand Manager Yuzu.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button