Olahraga

Yuk Baca Seri Komik Basket Pertama Indonesia

INDOPOSCO.ID – Sangsaka Lima, serial komik basket pertama Indonesia kolaborasi DBL Indonesia dan Komik MJP Studio resmi terbit perdana pada Selasa (6/4/2021). Setelah meluncurkan teaser pertamanya pada 9 Maret 2021 dan langsung mendapat sambutan baik dari anak muda di Indonesia, manga tersebut akan secara rutin menyapa penggemar komik Indonesia setiap Selasa. Pada Selasa (6/4/2021) chapter pertama dan kedua sudah bisa dibaca secara gratis di Aplikasi DBL Play.

Dalam musim pertama yang menghadirkan 24 chapter ini, Sangsaka Lima mengisahkan pembentukan tim Sangsaka yang hadir dengan background dan masalah yang berbeda-beda lalu mereka dipersatukan oleh basket. Tidak hanya berhenti di situ, jatuh bangun para student athlete tersebut untuk bisa memulai turnamen pertamanya juga akan menjadi bagian penting dalam komik ini. Mereka bekerja keras berlatih basket dengan segala keterbatasan, demi bisa membanggakan nama Sangsaka Lima.

Donny Rahardian, wakil direktur DBL Indonesia berharap komik ini bisa memacu semangat anak muda Indonesia agar tetap memiliki mimpi, serumit apapun masalah yang dihadapi.

”Kita sekarang sedang di masa unik. Tapi, kami berharap ini tidak membuat anak muda melupakan mimpi-mimpinya, sebagaimana tim Sangsaka yang terus berjuang untuk mimpinya,” katanya dalam rilis yang diterima indoposco.id.

”Tapi kami juga tidak ingin komik ini jadi membosankan. Makanya, kalau dilihat di chapter perdana dan kedua, kita bisa lihat pertanda isi komik yang banyak komedinya,” tambah Donny tanpa mau membeberkan lebih jauh cerita dari chapter pertama dan kedua Sangsaka Lima.

Tokoh utama yang akan menjadi kunci cerita bernama Bara Adrima Duaja. Bara yang berarti semangat yang membara dengan lambang warna merah yang pemberani. Adrima yang berarti rusa putih, sebagai penyeimbang dari unsur warna merah yang menjadi warna merah putih. Duaja yang melambangkan panji atau bendera. Sosok dengan karakter kuat Bara ini memiliki sifat ‘bandel’ khas anak muda, namun dia juga selalu belajar dari setiap kesalahannya.

Bukan cerita anak muda namanya kalau tidak pakai urusan percintaan. Percikan romantisme suasana SMA juga tergambar dan menambah keseruan cerita komik ini. Kode kisah cinta tersebut terlihat dari munculnya sosok teman sekolah wanita pada chapter pertama komik.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button