Megapolitan

Yayasan Muslim Sinar Mas Land Kembali Gelar Training of Trainer Cara Cepat Membaca Al-Qur’an

INDOPOSCO.ID – Yayasan Muslim Sinar Mas Land bersama dengan Yayasan Mama Papa kembali menggelar program Berantas Buta Al-Qur’an (BBQ) yang kini memasuki tahun ketiga dan sudah menyelenggarakan kegiatan training of trainer (ToT) sebanyak 12 kali kepada para ustaz/ustazah serta guru mengaji.

Dengan penyesuaian situasi pandemi, BBQ tahun ini diselenggarakan secara online, termasuk pelatihan para ustaz dan ustazah yang dilakukan secara rutin mulai bulan Mei hingga Agustus 2021.

Pelatihan ini merupakan rangkaian dari program Berantas Buta Al-Qur’an (BBQ) Virtual 2021 yang menargetkan 150 ustaz/ustazah dan guru mengaji serta 300 anak usia 7-12 tahun dari 50 masjid di sekitar kawasan tersebut. ToT ketiga tahun ini diselenggarakan pada Sabtu (31/07) dan diikuti 43 ustaz dan guru mengaji di sekitar kawasan Kota Wisata Cibubur, Legenda Wisata Cibubur, serta Grand Wisata Bekasi.

Dewan Pembina Yayasan Muslim Sinar Mas Land yang merangkap sebagai Managing Director President Office Sinar Mas Land, Dhony Rahajoe menjelaskan bahwa program Berantas Buta Al-Qur’an menyelenggarakan kegiatan training of trainer tahun ketiga. Rencananya pelatihan ini akan diselenggarakan sebanyak empat kali sejak Mei-Agustus 2021.

“Metode Mama Papa dapat membantu seseorang membaca Al-Qur’an dengan mudah dan cepat. Kami berharap ratusan ustaz dan guru mengaji yang telah mengikuti pelatihan secara virtual ini dapat mengajarkan kepada seluruh anak didiknya. Pandemi dan pembatasan aktivitas yang masih berlangsung tidak menyurutkan niat kami untuk membantu mengurangi jumlah umat muslim yang buta membaca Al-Qur’an,” ujar Dhony.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button