Gaya Hidup

Yang Suka Alam Bebas, Bromo-Semeru Sudah Dibuka Lagi

INDOPOSCO.ID – Kabar gembira bagi para pelancong dan penikmat alam bebas. Kawasan wisata Bromo, dan pendakian Gunung Semeru di Jawa Timur (Jatim) sudah kembali dibuka pada Senin (24/5/2021).

Kepala Sub Bagian Data Evaluasi Pelaporan dan Kehumasan Balai Besar Taman Nasional Bromo Tengger Semeru (BB-TNBTS) Sarif Hidayat mengatakan bahwa pembukaan tersebut dilakukan usai penutupan sementara pada masa libur Lebaran, dalam upaya mengantisipasi penyebaran Covid-19 di tempat wisata.

“Kawasan wisata Bromo, dan pendakian Semeru kembali dibuka pada 24 Mei 2021,” ujarnya di Kota Malang, Jatim, Senin (24/5/2021).

Sarif menjelaskan, untuk para wisatawan yang akan berkunjung ke kawasan Bromo, ada beberapa persyaratan yang harus dipenuhi, mengingat saat ini di Indonesia masih terjadi pandemi penyakit akibat penyebaran virus Corona.

Beberapa persyaratan tersebut diantaranya adalah, para wisatawan harus dalam keadaan sehat, dan menunjukkan surat keterangan sehat dari dokter, atau hasil rapid test yang masih berlaku, dengan hasil negatif Covid-19.

Kemudian, usia pengunjung yang diperbolehkan adalah di bawah 60 tahun. Untuk ibu hamil, jelas Sarif, saat ini masih belum diperbolehkan untuk memasuki kawasan Taman Nasional Bromo Tengger Semeru.

Selain itu, persyaratan lainnya adalah para pengunjung wajib menjaga jarak, tidak berkerumun, dan mengenakan masker. Kemudian, membawa cairan pembersih tangan atau sabun cair yang bisa dipergunakan untuk mencuci tangan di tempat-tempat yang disediakan.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button