Olahraga

Yamaoka Scholarship Foundation Selenggarakan Wisuda Ketujuh bagi Para Siswa Penerima Beasiswa Pelatihan Sepak Bola

INDOPOSCO.ID – Yamaoka Scholarship Foundation menyelenggarakan acara wisuda ketujuh bagi para pelajar penerima beasiswa pelatihan sepak bola di kantor PT Yanmar Diesel Indonesia (YADIN) di kawasan Depok dengan tetap menerapkan protokol kesehatan dan menjaga jarak.

Dimulai pada tahun 2014, Yamaoka Scholarship Foundation telah memberikan program beasiswa bagi para pelajar SMP yang memiliki minat di bidang olahraga sepak bola dan membutuhkan bantuan finansial untuk melanjutkan studi mereka.

Para pelajar berasal dari sekolah di sekitar kawasan kantor YADIN yang berlokasi di Depok, Jawa Barat. Tahun 2021 ini merupakan tahun ketujuh penyelenggaraan wisuda yang telah meluluskan 13 pelajar. Para pelajar tersebut telah menerima beasiswa selama tiga tahun, dengan total masing-masing mendapatkan Rp 3,600,000 per tahun.

Pada penyelenggaraan wisuda kali ini, turut hadir perwakilan dari Yamaoka Scholarship Foundation dan Kai Yasuda selaku President Director PT Yanmar Diesel Indonesia (YADIN). Pesan yang ditujukan pada acara wisuda kali ini disampaikan oleh Mr. Masanori Uchida selaku Executive Director Yamaoka Scholarship Foundation yang mewakili Mr Kento Yamaoka selaku President dari Yamaoka Scholarship Foundation. Dikarenakan situasi pandemi yang berlangsung sampai saat ini, Mr. Masanori Uchida menyampaikan pesan melalui siaran video.

“Saya percaya, dalam waktu dekat kita akan memiliki pemain sepak bola yang aktif di Indonesian Premier League dan J League dari para penerima beasiswa di sini. Silakan menikmati bermain sepak bola setelah lulus dari beasiswa ini. Saya berdoa untuk kesuksesan kalian di masa depan,” katanya.

Pada siaran video tersebut, Mr Masanori Uchida juga menyatakan bahwa Indonesia adalah salah satu negara mitra penting yang telah bekerja sama dalam jangka waktu yang panjang dengan Yanmar Group dan asosiasi beasiswa Yamaoka akan terus memberikan beasiswa di Indonesia sampai seterusnya.

Yamaoka Scholarship Foundation awal mulanya didirikan oleh Magokichi Yamaoka yang juga merupakan pendiri dari Yanmar.co.ltd dengan menggunakan aset pribadi. Program Yamaoka Scholarship di Jepang menyediakan dan mengelola beasiswa untuk para pelajar sekolah menengah, mahasiswa lokal dan luar negeri yang tertarik dengan penelitian ilmu pengetahuan alam.

Sejak tahun 2013, program beasiswa ini telah aktif di Asia Tenggara. Di Indonesia, program ini menawarkan beasiswa akademik kepada pelajar SMP di Depok untuk melanjutkan pelatihan sepak bola sembari bersekolah, dan memberikan kesempatan kepada beberapa siswa beruntung untuk menekuni karir di bidang sepak bola profesional.

“Kami sangat berterima kasih atas kesediaan para hadirin yang telah mengikuti acara wisuda Yamaoka Scholarship. Kami juga mengucapkan selamat kepada para lulusan Yamaoka yang telah menyelesaikan program beasiswa ini. Dengan adanya program Yamaoka Scholarship, kami berharap para lulusan dapat memiliki kesempatan yang baik untuk memperjuangkan masa depan demi mencapai tujuan dan berkembang menjadi pribadi yang lebih baik lagi. Kami berharap dengan pengalaman yang telah didapatkan dan dilewati oleh para lulusan dapat membawa pengaruh baik dan tentunya dapat mewujudkan impian besar di masa depan,” ujar Presiden Direktur dari PT. Yanmar Diesel Indonesia (YADIN) Kai Yasuda.

Dalam kesempatan ini, salah satu penerima beasiswa Yamaoka, Ahmad Rasyadan, menyatakan rasa terima kasihnya.

“Saya sebagai salah satu penerima beasiswa dari Yamaoka mendapatkan pengalaman yang luar biasa melalui program ini. Saya sangat berterima kasih kepada PT. Yanmar Diesel Indonesia yang telah memberikan saya kesempatan sehingga saya dapat memiliki pengalaman ini dan juga kepada Yamaoka Foundation yang telah memberikan saya kesempatan ini sebagai langkah awal untuk mencapai mimpi dan cita-cita saya di masa depan melalui sepakbola,” tutupnya. (srv)

Sponsored Content
Back to top button