Ekonomi

Yakinkan Ekspor itu Mudah, Bea Cukai Asistensi Pelaku Usaha

INDOPOSCO.ID – Dalam rangka meningkatkan pemahaman regulasi ekspor kepada calon eksportir baru serta sebagai bentuk dukungan terhdapat progrm pemulihan ekonomi nasional (PEN), Bea Cukai lakukan asistensi melalui sosialisasi dan pelatihan ekspor kepada para pelaku usaha.

Kepala Seksi Humas Bea Cukai, Sudiro, menyampaikan bahwa Bea Cukai senantiasa memfasilitasi pelaku usaha dalam memaksimalkan nilai jual produk mereka, salah satunya yaitu dengan menggali potensi ekspor. Banyak produk unggulan IKM-UMKM di Indonesia diyakini dapat bersaing di pasar dunia.

“Kami, Bea Cukai terus meningkatkan asistensi ekspor kepada para pelaku usaha dengan harapan dapat menambah pengetahuan mereka dan membuka peluang agar produk mereka dapat menembus pasar dunia,” ujar Sudiro.

Pada kesempatan ini, Bea Cukai Gresik, Bea Cukai Purwokerto dan Bea Cukai Ambon lakukan sosialisasi dan pelatihan ekspor kepada pelaku IKM-UMKM di masing-masing daerah. Kali ini, fokus acara adalah membahas tata laksana dan ketentuan ekspor. Peserta juga mendapatkan pelatihan pembuatan NIB dan PEB Ekspor. Selanjutnya dijelaskan juga manfaat apabila produk unggulan mereka diekspor, para pihak yang terlibat dalam transaksi perdangan khususnya kegiatan ekspor, mekanisme ekspor serta peran Bea dan Cukai dalam rangkaian kegiatan ekspor.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button