Headline

WHO Imbau Negara-Negara Tetap Gunakan Vaksin AstraZeneca Atasi Covid

INDOPOSCO.ID – Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) mengimbau negara-negara tetap menggunakan vaksin Oxford/AstraZeneca dalam melawan Covid-19, karena manfaatnya lebih besar dibandingkan risikonya.

Direktur Jenderal WHO Tedros Adhanom Ghebreyesus seperti dikutip dari Xinhua dan Antara, Sabtu (20/3/2021) menyebutkan, data yang tersedia tidak menunjukkan peningkatan keseluruhan dalam kondisi pembekuan darah bagi mereka yang divaksin AstraZeneca. Laporan Komite Penasihat Global untuk Keamanan Vaksin (Global Advisory Committee on Vaccine Safety/GACVS) WHO perihal pembekuan darah dan tingkat trombosit yang rendah di antara beberapa orang yang divaksinasi.

“Alhasil, komite merekomendasikan bahwa manfaat vaksin AstraZeneca lebih besar dibandingkan risikonya, dengan potensi luar biasa dalam mencegah infeksi dan kematian akibat Covid-19. Kami mengimbau negara-negara untuk terus menggunakan vaksin penting ini,” kata Tedros.

Menurut Kepala WHO itu, setelah enam pekan mengalami penurunan kasus Covid-19 pada Januari dan Februari lalu, dunia saat ini sedang mengalami peningkatan kasus untuk pekan keempat berturut-turut, dengan jumlah kematian tetap menurun namun pada tingkat yang lebih lambat.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button