Nusantara

WH Serahkan Kasus Lahan Samsat Malingping ke Kejati Banten

INDOPOSCO.ID – Gubernur Banten Wahidin Halim (WH) merasa prihatin, terkait pengadaan lahan Samsat Malingping yang diduga bermasalah hingga ditangani Kejaksaan Tinggi (Kejati) Banten.

Kendati demikian, Gubernur sangat mendukung sepenuhnya langkah-langkah yang dilakukan Kejati Banten untuk mengusut kasus dugaan korupsi tersebut.

“Namun perlu saya sampaikan, berdasarkan catatan dan data yang ada, yang menyangkut pengadaan tanah untuk Samsat Malingping, bahwa pengadaan tanah seluas untuk Samsat Malingping itu sekitar seluas 6.000 meter persegi, atas nama bapa haji Ui, dengan bukti sertifikat dan akta jual beli, dibayar per meter 500 ribu rupiah, total itu harga seluruhnya adalah kurang lebih Rp3,3 miliar,” katanya dalam video yang beredar di kalangan wartawan, Kamis, (22/4/2021).

Statusnya tanahnya, lanjut Gubernur, berdasarkan rekomendasi dari BPN, harga tanah berdasarkan rekomendasi hasil dari appraisal, dan dibayar tanah tersebut melalui rekening atas nama pemilik sertifikat tanah.

“Lahan tersebut dibayarkan melalui rekening haji Ui, bahkan sudah dinilai oleh BPKP, pengadaan tanah termasuk pembayarannya tidak ada masalah,” tegasnya.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button