Nasional

Waspada, Kerumunan di Jalan Alternatif Jadi Klaster Baru Covid-19

INDOPOSCO.ID – Pemerintah harus perhatikan kerumunan di jalur-jalur alternatif. Jangan sampai masyarakat yang memaksa melalui jalur alternatif tersebut menjadi klaster penularan baru Covid-19.

Pernyataan tersebut diungkapkan Anggota DPR RI Komisi III Fraksi Nasdem Eva Yuliana melalui gawai, Minggu (12/7/2021).

Ia mengatakan, penutupan sejumlah jalan protokol di daerah karena penerapan pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) Darurat. Hal ini untuk membatasi mobilitas masyarakat dan menekan laju penularan Covid-19.

“Penutupan jalan protokol, imbasnya ke jalan alternatif. Masyarakat yang memaksa melakukan mobilitas harus mengakses jalan tersebut. Ini harus jadi kajian pemerintah, karena terjadi kepadatan di sana,” terangnya.

Ia mengaku, mendukung penerapan PPKM Darurat. Kebijakan pemerintah tersebut untuk menekan kasus Covid-19 yang terus naik signifikan akhir-akhir ini.

“Penempatan petugas seharusnya tidak hanya di jalan yang ditutup (jalan protokol), tetapi juga di sekitar jalan yang menjadi alternatif,” ucapnya.

Dia minta kepolisian dari Polres dan Dinas Perhubungan serta pihak terkait untuk mengurai kemacetan dampak penutupan jalan protokol. Tentu petugas harus mengedepankan keselamatan dengan menerapkan protokol kesehatan (Prokes). (nas)

Sponsored Content
Back to top button