Headline

Waspada, Kemungkinan Bisa Ada Gelombang Ketiga Covid-19

INDOPOSCO.ID – Pemerintah mengingatkan kembali masyarakat tidak lengah terhadap penularan Covid-19. Meski penanganannya terkendali, namun bukan tidak mungkin terjadi gelombang ketiga.

Pemberlakukan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) membuahkan hasil yang baik. Kasus aktif secara nasional sudah kurang dari 60.000, tepatnya 57.000 kasus. Juga kasus harian turun hingga 98 persen dari titik puncaknya 15 Juli yang lalu.

“Presiden tetap mengingatkan kami, kita semua super waspada menghadapi, karena bukan tidak mungkin ada gelombang ketiga (Covid-19),” pesan Menko Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan dalam keterangannya, Senin (20/9/2021).

Terlebih banyak negara lain yang kasus Covid-19 melonjak kembali dengan cepat. Karenanya semua orang diimbau tetap waspada dan hati-hat.

“Ini yang harus kita waspadai, risiko peningkatan kasus masih tinggi dan dapat terjadi sewaktu-waktu,” imbau Luhut.

Meski hasil estimasi tim epidemiolog Fakultas Kedokteran Universitas Indonesia (UI) menunjukkan, angka reproduksi efektif Indonesia untuk pertama kalinya selama pandemi ini sudah berada di bawah 1, yaitu sebesar 0,98.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button