Nasional

Waspada Dampak Siklon Tropis Choi-Wan di Indonesia, Ini Penjelasan BNPB

INDOPOSCO.ID – Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) dan Badan Peanggulangan Bencana Daerah (BPBD) mengimbau masyarakat untuk waspada terhadap potensi bencana hidrometeorologi dalam dua hari ke depan.

Hal tersebut berdasarkan analisis Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) terhadap siklon tropis Choi-Wan yang dapat berdampak tidak langsung terhadap kondisi cuaca dan gelombang di sekitar wilayah Indonesia.

“BMKG mengeluarkan pemutakhiran analisis wilayah dengan potensi tersebut, antara lain wilayah Kalimantan Utara, Kalimantan Timur, Sulawesi Utara, Gorontalo, Sulawesi Tengah, Sulawesi Tenggara, Maluku Utara dan Maluku,” ujar Kepala Pusat Data, Informasi dan Komunikasi Kebencanaan, Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Raditya Jati dalam keterangan, Selasa (1/6/2021).

Di samping ancaman bahaya di daratan, menurutnya, potensi cuaca ekstrem juga dapat terjadi di perairan. Analisis cuaca BMKG mencatat potensi prakiraan tinggi gelombang pada dua hari ke depan sebagai berikut.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button