Gaya Hidup

Waspada! Banyak Orang Tidak Sadar Mengalami Brain Out di Masa Pandemi

INDOPOSCO.ID – Waspadai gejala brain out atau letih secara emosional di masa pandemi Covid-19. ”Terkadang kita tidak menyadari mengalami brain out. Brain out bukan gangguan mental,” ujar Ahli Psikologis Klinis Lisa M Djapri melalui gawai, Minggu (4/4/2021).

Menurut dia, brain out adalah kondisi seseorang yang bisa menyebabkan munculnya gangguan mental atao psikologis. Jadi brain out adalah awal gangguan mental. Ia menjelaskan, brain out bisa terjadi karena suatu kondisi yang terus menerus dan menyebabkan rasa bosan.

“Jadi karena kondisi terus menerus, kita udah bosan, lelah yang kronik, frustasi karena masalah tidak kelar-kelar. Dan biasanya kita tidak merasa punya kontrol dan kendali,” terangnya.

Setelah muncul gejala tersebut, dikatakannya, muncul emosional yang tidak terkontrol dan masa bodoh. Dan ini berdampak pada pola makan dan pola tidur yang signifikan. “Pola makan bisa jadi makan terus atau kehilangan nafsu makan. Dan tidur pun sama, bisa kebanyakan tidur atau tidak bisa tidur sama sekali,” bebernya.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button