Nusantara

Warga Sumur Bersyukur Dapat Bantuan Huntap Gubernur Banten

INDOPOSCO.ID – Busro, salah satu warga Desa Sumber Jaya, Kecamatan Sumur, Kabupaten Pandeglang curhat kepada Gubernur Banten Wahidin Halim dan Wakil Gubernur Banten Andika Hazrumy, tentang nasib hidupnya usai diterjang tsunami pada 2018 silam.

Sejak tragedi itu, dirinya dan keluarganya harus terpontang panting dalam memiliki tempat tinggal. Mengingat, rumahnya hancur, rata dengan tanah terseret air laut.

“Terima kasih kepada Bapak Gubernur, Bapak Wakil Gubernur, dan Pemprov Banten. Semoga selalu diberikan kesehatan dan kelancaran dalam memimpin Provinsi Banten,” katanya, Rabu (13/10/2021).

Saat ini, pihaknya mengaku tidak perlu khawatir lagi karena sudah memiliki tempat tinggal dengan melalui bantuan Hunian Tetap (Huntap) dari Provinsi Banten.

Sebab dalam tiap bulannya, Busro harus merogoh kocek Rp200 ribu per bulan untuk biaya sewa rumah. Sedangkan profesinya sebagai nelayan, pendapatannya tidak konsisten.

“Rumah di pinggir pantai hancur diterjang tsunami pada akhir tahun 2018. Ya senang pak, sekarang tidak perlu lagi bayar sewa rumah. Rp200 ribu setiap bulannya,” ungkapnya.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button