Nusantara

Warga Korban Gempa Blitar Belum Dapat Bantuan

INDOPOSCO.ID – Warga Desa Jabung, Kecamatan Talun, Kabupaten Blitar, yang rumahnya rusak terdampak gempa bumi dengan magnitudo 5,9 hingga kini belum menerima bantuan.

Muhammad Jazuli, warga Desa Jabung, Kabupaten Blitar mengemukakan dampak gempa bumi itu membuat ruangan yang menjadi usaha membuat tempe miliknya rusak berat. Bangunan itu ambruk, sehingga tidak bisa dipakai sementara waktu.

“Tadi malam ambruknya. Saya saat kejadian sedang di rumah orang tua, sedangkan istri dan anak di rumah. Saat itu, istri memasak kedelai untuk bahan baku tempe ditinggal ke dalam rumah sebentar ada gempa langsung ambruk,” kata Jazuli seperti dikutip Antara, Sabtu (22/5/2021).

Ia menambahkan, dalam musibah itu keluarganya tidak ada yang luka. Hanya saja kedelai yang digunakan untuk bahan baku tempe tidak bisa dipakai lagi, karena sudah bercampur dengan pasir.

Selain bagian yang belakang rumah yang ambruk, di dalam rumahnya juga banyak retakan. Kondisi retakan itu disebabkan karena gempa sebelumnya, dan karena gempa yang baru terjadi pada Jumat (21/5) menyebabkan retakan bertambah lebar.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button