Nasional

Warga Diajak Tumbuhkan Jiwa Patriotisme Hadapi Pandemi

Kabupaten Bogor

INDOPOSCO.ID – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bogor, Jawa Barat pada momentum Hari Kemerdekaan mengajak masyarakat menumbuhkan jiwa patriotisme dalam menghadapi pandemi.

“Jiwa patriotisme saat ini harus tetap bergelora untuk bisa melawan pandemi Covid-19,” ungkap anggota Tim Percepatan Pembangunan Kabupaten Bogor, Saepudin Muhtar, di Cibinong, Bogor, Selasa (17/8).

Dia berharap masyarakat meneladani para Pahlawan Kusuma Bangsa bersama pendiri Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) yang sudah membuktikan bahwa dengan kesungguhan hati dan kebulatan tekad dapat terbebas dari belenggu penjajahan Belanda dan Jepang.

Menurutnya, saat ini kaum muda dan semua masyarakat dari berbagai profesi di Kabupaten Bogor harus membuktikan cara untuk dapat memerdekakan bangsa dan negara dari pandemi Covid-19.

“Saat ini penting untuk dapat merdeka dari topik Covid-19 dengan cara menjaga protokol kesehatan dan mengikuti vaksinasi sehingga bangsa Indonesia bisa terbebas dari cengkraman pandemi Covid-19,” kata dia, seperti dikutip Antara.

Ia menyebutkan percepatan pembangunan juga harus tetap berjalan di Kabupaten Bogor, sehingga masyarakat dapat merasakan dampak positif dari kemerdekaan Indonesia yang sudah menginjak usia 76 tahun.

Pasalnya, untuk pemulihan ekonomi imbas pandemi, Pemkab Bogor juga mengandalkan program Satu Miliar Satu Desa (Samisade) untuk melaksanakan pembangunan dari desa. (mg3)

Sponsored Content
Back to top button