Nasional

Wapres Terima Aspirasi Terkait Badan Khusus Otsus Papua

INDOPOSCO.ID – Wakil Presiden Ma’ruf Amin menerima aspirasi terkait pembentukan badan khusus untuk pelaksanaan otonomi khusus (otsus) dan pembangunan di wilayah Papua.

Juru Bicara Wapres Masduki Baidlowi mengatakan Wapres menerima saran dari Wakil Gubernur Papua Barat Lakotani, Ketua Umum Majelis Ulama Indonesia (MUI) Provinsi Papua Barat Nausrau dan Ketua Umum MUI Provinsi Papua Saeful Islam Al Payage di kediaman resmi wapres Jakarta, Senin (20/9/2021).

“Teman-teman utusan dari Papua ini menyampaikan aspirasi terkait lembaga khusus yang akan dibentuk, dan itu di bawah kendali Wapres. Aspirasi telah dicatat dengan baik oleh Wapres terkait rencana pembentukan (badan khusus) ini,” kata Masduki seperti dilaporkan Antara.

Dalam pertemuan itu, perwakilan tokoh dari Papua dan Papua Barat tersebut berharap agar Presiden Joko Widodo serta Wapres Ma’ ruf menunjuk orang yang tepat untuk memimpin badan khusus.

“Itu kan aspirasinya ada dari Papua dan Papua Barat. Mereka berharap kalau nanti dibentuk lembaga khusus itu, tolong nanti dicari orang yang pas betul. Dicari orang yang betul- betul fokus ke situ,” jelasnya.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button