Nasional

Wapres Meninjau PTM Pondok Pesantren Darunnajah Jakarta

INDOPOSCO.ID – Wakil Presiden Ma’ruf Amin meninjau kegiatan pembelajaran tatap muka (PTM) terbatas di Pondok Pesantren Darunnajah Jakarta, Kamis (2/9), untuk memastikan protokol kesehatan diterapkan dengan ketat.

Dalam penjelasan Sekretariat Wapres, Pondok Pesantren Darunnajah yang berada di Kecamatan Pesanggrahan, Jakarta Selatan tersebut telah mengeluarkan buku panduan normal baru untuk para santri yang kembali mondok.

“Saya mengapresiasi pengurus Madrasah Darunnajah yang telah secara konsisten mengaplikasikan protokol kesehatan dalam pelaksanaan PTM, bahkan jauh sebelum pemberlakuan PPKM level 3, dengan menyiapkan sarana serta prasarana yang diperlukan untuk memastikan PTM dapat berjalan degan baik,” tutur Wapres di Jakarta, Kamis (2/9).

Pondok Pesantren Darunnajah juga menyediakan area cuci tangan serta ruang isolasi mandiri untuk santri yang baru kembali dari daerahnya untuk mondok. Pesantren juga melarang keluarga untuk menjenguk santri selama masa pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM). Santri juga harus berjemur bersama di lingkungan Pesantren tiap pagi sebelum memulai aktivitas pembelajaran.

Dari sebanyak 2.433 santri, hingga kini tercatat 2.086 orang yang sudah kembali ke Pondok Pesantren Darunnajah, sementara 347 santri lainnya masih menjalani pembelajaran jarak jauh (PJJ).

Sementara itu, terkait pelaksanaan vaksinasi Covid-19, sebanyak 365 tenaga pendidik di Darunnajah telah memperoleh dosis pertama serta dosis kedua dan 949 santri juga sudah menerima vaksin Covid-19.

Dalam kunjungan tersebut, Wapres Ma’ruf juga melihat pelaksanaan vaksinasi Covid-19 kepada 360 santri oleh tenaga kesehatan dari Puskesmas Ulujami.

“Saya mendukung percepatan pelaksanaan vaksinasi untuk semua pengurus, guru, administrator serta karyawan, dan para santri, sebagai upaya untuk menekan laju penyebaran virus Covid-19, selain juga tetap menerapkan disiplin protokol kesehatan 3M,” ucap Wapres, seperti dilansir Antara.

Turut hadir mendampingi Wapres dalam kunjungan tersebut yaitu Wakil Menteri Agama Zainut Tauhid Sa’ adi serta Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. (mg2)

Sponsored Content
Back to top button