Ekonomi

Wapres: Masyarakat Masih Ragu Berinvestasi Syariah

INDOPOSCO.ID – Wakil Presiden RI Ma’ruf Amin mengatakan, masih banyak masyarakat yang ragu berinvestasi syariah, khususnya di sektor pasar modal walaupun ragam produk investasinya kian bertambah.

Demikian dikatakan Wapres Ma’ruf Amin dalam webinar Investasi Pasar Modal dalam Perspektif Islam yang diselenggarakan Fakultas Ekonomi dan Budaya Universitas Indonesia (UI), Sabtu.

“Di tengah peningkatan jumlah investor dan ragam produk investasi syariah dewasa ini, masih ada di antara masyarakat kita yang ragu berinvestasi di pasar modal syariah,” ucap Ma’ruf Amin dari kediaman resmi Wapres RI, Jakarta, Sabtu (11/9).

Aktivitas pasar modal syariah sudah muncul di Indonesia sejak 1997, dimulai dengan publikasi reksadana syariah oleh PT Danareksa Investment Management.

Pemerintah juga telah memperkuat kegiatan pasar modal syariah tersebut dengan menerbitkan fatwa Dewan Syariah Nasional Majelis Ulama Indonesia (DSN-MUI) Nomor 20/DSN-MUI/IV/2001 tentang Pedoman Pelaksanaan Investasi untuk Reksa Dana Syariah.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button