Nasional

Wamenag: Hijrah, Inspirasi Membina Ketangguhan Umat Hadapi Pandemi

INDOPOSCO.ID – Umat Islam merayakan tahun baru Hijriyah 1 Muharram 1443 H. Wakil Menteri Agama Zainut Tauhid mengajak umat Islam untuk mengambil hikmah dari peristiwa monumental perpindahan Rasulullah dari Makkah ke Madinah.

“Hikmah dan nilai-nilai hijrah mendorong dan menginspirasi kita semua agar membina ketangguhan umat dan bangsa,” terang dia saat memberikan sambutan pada Istiqhotsah dan Doa Bersama Menyambut Tahun Baru Islam 1 Muharam 1443 Hijriyah, Senin (9/8/2021).

Giat virtual ini digelar Kankemenag Kabupaten Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat (NTB).

“Nilai ketangguhan ini sangat relevan dalam menghadapi pandemi,” lanjut Wamenag.

Di tengah pandemi, sambungnya, ketangguhan sangat diperlukan, baik dari aspek mental spiritual, kesehatan, sosial, ekonomi, bahkan ketangguhan di bidang ilmu pengetahuan dan teknologi.

Umat Islam selama ini memahami hijrah adalah tonggak sejarah yang memiliki nilai istimewa dalam perjuangan dakwah Rasulullah, sekaligus menjadi tolok ukur kebangkitan umat.

Peristiwa hijrah 14 abad silam telah membuka lembaran baru sejarah umat Islam sebagai pengemban peradaban kemanusiaan terbesar. Hijrah dan nilai-nilai yang terkandung di dalamnya menjadi momentum emas dalam mengokohkan misi Islam sebagai rahmatan lil alamin dan membangun kehidupan bangsa seutuhnya.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button