Megapolitan

Wali Kota Tangerang Minta Para Kepala Sekolah Bantu Sosialisasikan Prokes

INDOPOSCO.ID – Wali Kota Tangerang Arief R. Wismansyah meminta kepada para kepala sekolah baik Sekolah Dasar (SD) maupun Sekolah Menengah Pertama (SMP) se-Kota Tangerang untuk terus membimbing dan memberi motivasi kepada para guru agar terus mengedukasikan pentingnya protokol kesehatan (Prokes) terlebih di tengah pandemi Covid-19 ini.

“Bapak dan ibu yang hadir di sini terus ikut membantu pemerintah dalam mensosialisasikan pentingnya protokol kesehatan terutama kepada guru-guru untuk bisa mengedukasikan kepada anak-anak murid,” ujar Arief pada webinar Penguatan Kepemimpinan Kepala Sekolah Se-Kota Tangerang, Rabu (21/7/2021).

Untuk diketahui, Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang melalui Dinas Pendidikan menggelar pelatihan Penguatan Kepemimpinan Kepala Sekolah secara daring sekaligus Pembukaan In House Training (IHT) Sekolah Penggerak bagi Guru-guru di Kota Tangerang guna membentuk  pemimpin berkarakter, berintegritas dan berkualitas.

Arief pada saat webinar itu menyampaikan, aset terbesar di Kota Tangerang adalah sumber daya manusia. Untuk itu, ia meminta para kepala sekolah harus benar-benar mampu memimpin semua proses pendidikan di masing-masing sekolah.

“Penguatan kepemimpin ini bertujuan untuk mempersiapkan anak-anak yang berkarakter untuk masa depan,” ujar Arief.

Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan Kota Tangerang Jamaluddin menjelaskan, kegiatan penguatan kepemimpinan kepala sekolah dilaksanakan secara daring dari 21-23 Juli 2021.

Peserta penguatan kepemimpinan kepala sekolah diikuti oleh kepala Sekolah Dasar (SD), kepala Sekolah Menengah Pertama (SMP) Negeri dan swasta se-Kota Tangerang yang dihadiri kurang lebih 680 orang.

“Semoga melalui kegiatan penguatan kepemimpinan kepala ekolah sekaligus kegiatan IHT sekolah penggerak se-Kota Tangerang ini, kita dapat meningkatkan mutu pendidikan di Kota Tangerang,” ujar Jamaluddin.

Sebagai informasi, IHT sekolah penggerak bertujuan untuk mendiseminasikan hasil pelatihan komite pembelajaran kepada guru sekolah penggerak. Tempat dan waktu kegiatan IHT dilakukan secara daring mulai tanggal 21-29 Juli 2021. (dam)

Sponsored Content
Back to top button