Headline

Wali Kota Serang Ngaku Kecolongan soal Kerumunan di McD

INDOPOSCO.ID – Wali Kota Serang Syafrudin mengaku kecolongan ihwal kejadian kerumunan akibat adanya promo menu spresial BTS meal di gerai McDonald’s di Ciceri, Kota Serang. Hal itu memicu padatnya ojek online (ojol) yang membeli pesanan.

Mengingat, hal ini merupakan kedua kalinya kerumunan yang diakibatkan oleh toko penjual siap saji. Orang nomor satu di Kota Serang juga heran sebuah promo dapat menimbulkan kerumunan massa.

“Iya sebenarnya kami kecolongan karena dengan situasi seperti kemarin nampaknya sama kerumunan yang ada di Giant. Kami nggak ngerti itu hanya membuka promo, itu malah menimbulkan kerumunan massa, gojek yang banyak. Mungkin masyarakat yang mesan itu menyadari tidak hadir di sit (McD), artinya memang gojeknya ini (yang berkerumun),” katanya saat ditemui di DPRD Kota Serang, Kamis (10/6/2021).

Ia menuturkan, satgas Covid-19 sudah menegur pihak McD. Bahkan Tentara Nasional Indonesia (TNI) dan Polres Serang Kota sudah turun langsung untuk membubarkan.

“Kami sudah menegur, kami sudah menurunkan tim baik TNI, Polri, sore kemarin sudah,” tuturnya.

Untuk mencegah peristiwa yang serupa, pihaknya akan memberikan peringatan kepada pengusaha di mall untuk memperhatikan protokol kesehatan. Agar ekonomi berjalan dan kesehatan terselamatkan.

“Nanti sebenarnya kami dari Satgas Covid-19 akan memberi peringatan yang sudah terjadi maupun yang belum terjadi di mall atau tempat lain biar nggak kerumunan massa,” tukasnya.

Diketahui, bahwa kerumunan massa ojol itu terjadi pada 9 Juni 2021. Hal itu akibat dari banyak pesanan dari masyarakat karena ada promo spesial menu baru dari McD. (son)

Sponsored Content
Back to top button