Megapolitan

Wakil Wali Kota Tangsel Tinjau Persiapan PTM di SMPN 5

INDOPOSCO.ID – Wakil Wali Kota Tangerang Selatan (Tangsel) Pilar Saga Ichsan meninjau persiapan penerapan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) di beberapa sekolah salah satunya di Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN) 5.

Untuk diketahui PTM terbatas di Kota Tangsel direncanakan akan dimulai pada pekan kedua September 2021.

Peninjauan sekolah yang dilakukan Pilar, Jumat (3/9/2021) tersebut untuk mengecek kesiapan dan memastikan sarana dan prasarana protokol kesehatan telah disiapkan dengan baik. Misalnya, tempat cuci tangan, hand sanitizer, thermo gun dan posisi tempat duduk yang berjarak.

anymind

Tidak hanya itu, Pilar juga menegaskan perlu dibentuk Satuan Tugas (Satgas) Covid-19 di tingkat sekolah untuk memastikan aturan protokol kesehatan dilaksanakan dengan baik.

“Selain kesiapan sekolah melaksanakan PTM terbatas, penting juga dipastikan bahwa guru dan pelajar telah divaksin,” ujar Pilar.

Untuk diketahui vaksinasi bagi pelajar di Kota Tangsel per 3 September 2021, untuk dosis pertama sebanyak 23.414 orang dan dosis kedua sebanyak 15.295 orang.

Pilar yang didampingi Kepala Dinas Kesehatan Kota Tangsel de Allin dan Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Tangsel Taryono menegaskan, Pemkot Tangsel akan terus memastikan kesiapan dari sekolah untuk melaksanakan PTM terbatas.

“Perlu juga dipastikan bahwa guru, siswa dan lingkungan sekolahnya telah divaksinasi, agar penyebaran Covid-19 di sekolah tidak terjadi,” ujarnya. (dam)

Sponsored Content
Back to top button