Nusantara

Wahidin Halim Bangga Banten Miliki Kampus Megah

INDOPOSCO.ID – Gubernur Banten Wahidin Halim bangga dengan keberadaan kampus baru Universitas Sultan Ageng Tirtayasa (Untirta), di Sindangsari, Kecamatan Pabuaran, Kabupaten Serang.

Hal tersebut disampaikan Wahidin Halim ketika mendampingi Presiden Joko Widodo meresmikan kampus baru Untirta, Kamis (4//3/2021). Sebelumnya, Gubernur juga mendampingi Presiden meresmikan Bendungan Sindangheula yang tidak jauh dari kampus baru Untirta.

“Pembangunan kampus baru Untirta merupakan bagian dari pembangunan dan pengembangan sumber daya manusia (SDM) Banten yang unggul dan berdaya saing untuk membangun Indonesia, khususnya Banten,” ujar Wahidin.

Dalam beberapa kesempatan Gubernur Wahidin Halim kerap mendukung pengembangan Untirta. Hal itu dibuktikan mulai dukungan terhadap pembangunan kampus baru hingga pembukaan Fakultas Kedokteran Untirta.

“Meskipun secara Undang-Undang tanggung jawab saya pendidikan menengah, saya juga merasa punya tanggung jawab terhadap pendidikan tinggi di Banten,” ungkapnya.

Sementara itu, Presiden Joko Widodo mengatakan, pembangunan kampus baru Untirta mewakili semangat Provinsi Banten untuk memajukan pendidikan tinggi di wilayahnya.

Presiden gembira untuk dapat hadir dan meresmikan kampus baru tersebut yang nantinya turut mempersiapkan kebutuhan sumber daya manusia Indonesia maju.

“Kampus baru ini mewakili semangat baru untuk memajukan pendidikan tinggi di Provinsi Banten serta memacu kita untuk berkonsentrasi kepada persiapan SDM unggul untuk memenangkan persaingan dan kompetisi global yang sekarang ini semakin sengit antarnegara,” ujarnya.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button