Nusantara

Wagub Kepri Tanggapi Isu Tidak Harmonis Dengan Gubernur

INDOPOSCO.ID – Wakil Gubernur Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) Marlin Agustina kembali menanggapi soal isu hubungan tidak harmonis dengan Gubernur Ansar Ahmad.

Marlin enggan berkomentar banyak terkait polemik yang belakangan ini marak beredar di kalangan masyarakat setempat.

“Tidak ada masalah. Saya dan Pak Ansar baik-baik saja,” kata Wagub Marlin di Tanjungpinang, Senin (16/8).

anymind

Politisi NasDem itu pun tidak menanggapi ketika disinggung perihal kisruh hubungannya dan Ansar ada kaitannya dengan Pilkada 2024.

Marlin yang juga istri Wali Kota Batam Muhammad Rudi ini juga tidak membeberkan alasan kenapa ia jarang hadir ketika diundang mendampingi Gubernur Ansar pada acara- acara pemerintahan di Batam.

“Saya, no comment,” ucap Marlin.

Sementara itu, Gubernur Ansar Ahmad menyatakan bekerja sesuai referensi Undang-Undang. Ia dan Marlin sudah tahu tugas pokok dan fungsi masing-masing.

Dia menegaskan tidak pernah membatasi Wakil Gubernur Marlin untuk menghadiri suatu acara.

Ansar kerap melakukan disposisi ke Marlin jika ada temuan- temuan dari BPK, BPKP, hingga Inspektorat untuk ditindaklanjuti.

“Kalau acara di Batam, saya selalu undang Ibu Marlin. Tapi beliau tak pernah hadir, mungkin sibuk mendampingi Pak Rudi (suami),” ujarnya.

Ansar mengajak wakil gubernur agar fokus bekerja mengemban amanah sebagai Kepala Daerah Provinsi Kepri sampai masa akhir jabatan.

“Sekarang kerja saja dulu untuk masyarakat. Kalau soal Pilkada 2024 masih lama dan jabatan pun demikian, kita berlaku adil dalam mencari pejabat berkompeten dari semua kabupaten/ kota untuk diajak kerja sama membangun Kepri,” imbuh Ansar. (mg1)

Sponsored Content
Back to top button