Nusantara

Wagub Emil Dardak Cek BST Tanpa Syarat Vaksinasi di Surabaya

INDOPOSCO.ID – Pemerintah Provinsi Jawa Timur (Pemprov Jatim) terus memantau penyaluran Bantuan Sosial Tunai (BST) tanpa syarat vaksinasi. Ini untuk memastikan kelancaran BST tepat sasaran. “Kami cek ke pimpinan PT Pos Jatim bahwa tidak ada syarat seperti itu,” ujar Wakil Gubernur Jatim Emil Elestianto Dardak di sela peninjauan di Kantor Kecamatan Semampir, Surabaya, Rabu (28/7/2021).

Dia merasa perlu meninjau langsung untuk memastikan kelancaran penyaluran, termasuk adanya informasi persyaratan vaksinasi bagi calon penerima bantuan sosial. “Didampingi Muspika di sini, sudah jelas dari hasil pengecekan saya langsung ke lokasi, bahwa masyarakat semua, baik yang sudah vaksin maupun belum, bisa mendapatkan BST tanpa kendala,” tandasnya.

Emil Dardak mengatakan, jika persyaratan vaksinasi diterapkan dalam penyaluran bansos, maka kendalanya justru pada stok vaksin karena masih ada yang menunggu pengiriman dari pemerintah pusat.

Terlebih, kata orang nomor dua di Pemprov Jatim tersebut, masyarakat Surabaya memiliki minat sangat tinggi terhadap program vaksinasi. Di sisi lain, merespons kabar vaksinasi di penyaluran BST di Sumenep, madura, Wagub Jatim berkoordinasi dengan Dirjen PFM Kementerian Sosial, Dirut PT Pos Indonesia, Kapolda Jatim dan Bupati Sumenep.

Dari hasil koordinasi, Emil Dardak memperoleh kepastian bahwa meskipun vaksinasi tersedia di lokasi, lalu mempertimbangkan semangat mempercepat penyaluran BST di masa PPKM, maka bagi penerima yang belum bersedia divaksin tidak akan ditahan pencairannya.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button