Megapolitan

Wagub DKI Minta Jangan Timbun Oksigen

INDOPOSCO.ID – Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria mrngingatkan warta supaya tidak menimbun dan menyimpan oksigen di rumahnya secara berlebihan. Apalagi jika tidak dalam kondisi darurat yang memerlukan oksigen.

“Kebutuhannya memang banyak sekali, tapi sekali lagi, bagi masyarakat yang tidak membutuhkan dan belum membutuhkan, tidak perlu menumpuk dan menyimpan oksigen di rumah masing-masing,” kata Riza saat meninjau kegiatan vaksinasi di Masjid Raya Jakarta Islamic Center, Koja, Jakarta Utara, Minggu.

Riza mengatakan bahwa ketersediaan oksigen sangat dibutuhkan, terlebih di masa pandemi, bagi pasien COVID-19 dan pasien penyakit lain yang membutuhkan oksigen di rumah sakit maupun fasilitas kesehatan lainnya.

Riza mengakui bahwa antrean terjadi di beberapa tempat yang menyediakan pengisian tabung oksigen, salah satunya di Pasar Pramuka.

Namun demikian, masyarakat tidak perlu khawatir bahwa ketersediaan oksigen di Jakarta mengalami kekurangan.

“Kalau memang dirasa di beberapa tempat mengantre, ya memang antre, tapi tidak panjang, tidak lama, karena kebutuhannya memang banyak sekali,” kata Riza.

Pemprov DKI Jakarta menyediakan posko “Oxygen Rescue” atau posko pengisian tabung oksigen di Lapangan Monas demi memastikan ketersediaan oksigen dan suplai yang lancar.

Posko tersebut menyediakan 300 tabung ukuran enam meter kubik untuk penyediaan tambahan tabung, isi ulang dan distribusi tabung oksigen ke rumah sakit di DKI Jakarta.

“Kami sudah menyiapkan di Monas tempat pengisian oksigen. Setiap harinya tidak kurang dari 300 tabung isi enam meter kubik. Jadi, cukup oksigen di Jakarta. Masyarakat tidak perlu khawatir,” kata dia. (bro)

Sponsored Content
Back to top button