Megapolitan

Wagub DKI Janji Segera Kelarin Data Ganda Penerima Bansos

INDOPOSCO.ID – Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta dan Kementerian Sosial (Kemensos) segera menyelesaikan data ganda penerima bantuan sosial (bansos) PPKM Level 4.

“Memang terjadi data ganda, data yang beras, yang kami terima, dengan data kami dobel, ganda dan itu sedang dipadankan. Insya Allah dalam beberapa waktu selesai,” kata Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria menyatakan di Jakarta, Sabtu (7/8/2021).

Dia menyampaikan bahwa saat ini memang terjadi masalah dalam data penerima bantuan sosial antara Pemprov DKI Jakarta dengan Kemensos sekitar lima persen.

“Tahun ini memang karena kemarin ada bantuan sosial tunai, ada data bantuan beras yang 10 kilogram dari Kemensos, dari kita dan dari Bulog, nah ini perlu dipadankan,” tandasnya.

Datanya masing-masing ada perbedaan sekitar lima persen. “Ini sedang diselesaikan sebaik mungkin, Insya Allah tidak ada masalah,” katanya.

Riza menyampaikan bahwa pemadanan tersebut akan cepat diselesaikan karena penting dalam distribusi bantuan untuk mencegah adanya penerima ganda.

Selama proses pemadanan, Pemprov DKI selalu berkoordinasi dengan Kemensos dan dia juga memastikan tidak menghambat proses pendistribusian bantuan.

“Diselesaikan dulu yang ganda, dicek kembali, selama ini tidak ada masalah. Tahun lalu tidak ada masalah, kami tahun lalu sudah berkoordinasi juga dengan Kemensos, tidak ada masalah terkait pendataan,” ujar Riza dilansir Antara.

Dinas Sosial DKI Jakarta telah mendistribusikan bantuan sosial berupa beras kepada 907.636 kepala keluarga (KK) sejak 29 Juli 2021 dan pendistribusian akan berakhir 17 Agustus.

Dalam bantuan ini juga masing-masing kepala keluarga mendapat 10 kilogram beras premium.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button