Nusantara

Waduh, 30 Mobil Plat Merah di Banten Kena Tilang Elektornik

INDOPOSCO.ID – Pelaksanaan tilang elektronik atau Electronic Traffic Law Enforcement (ETLE) tidak pandang bulu terhadap para pelanggar. Buktinya, sebanyak 30 kendaraan dinas berplat merah terjaring tilang.

Kasubdit Gakkum Kepolisian Daerah (Polda) Banten Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP) Hamdani mengatakan, pejabat daerah di wilayah Banten masih ada yang belum mengerti tentang berkendara yang baik dan benar. Sebab selama dua pekan ini, ada 30 mobil dinas pemerintahan yang terjaring melanggar lalu lintas.

“Ada lah, semuanya kena tidak main-main saya. Plat merah ada sekitar 30. Iya banyak juga yang tidak mengerti aturan,” katanya saat dihubungi, Kamis (15/4/2021).

Ia menjelaskan, kebanyakan abdii negara itu melanggar karena tidak menggunakan sabuk pengaman dan main handphone saat berkendara. Meraka kebanyakan bekerja di Pemerintah Provinsi (Pemprov) Banten, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Serang dan Pemerintah Kota (Pemkot) Serang.

“Mobil, rata-rata tidak menggunakan sabuk pengaman dan menggunakan HP. Ada Pemkot Serang, Pemkab Serang dan Pemprov Banten. Kami telah kirim ke komandannya dan mengakui,” jelasnya.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button