Nusantara

Wabup Deli Serdang Apresiasi Program Sentra Ternak Dompet Dhuafa

INDOPOSCO.ID – Wakil Bupati (Wabup) Deli Serdang, M. Ali Yusuf Siregar mengapresiasi program sentra ternak Dompet Dhuafa Waspada. Program ini merupakan implementasi pengelolaan dana zakat yang berfokus pada ranah pemberdayaan ekonomi.

Dia mengatakan, program sentra ternak ini merupakan program yang patut diapresiasi sebagai program pengentasan kemiskinan. “Dari apa yang dilakukan Dompet Dhuafa Waspada ini tentunya sangat kita apresiasi sebab program ini menjadi jalan untuk mengentaskan kemiskinan,” kata Ali Yusuf, saat meresmikan program sentra ternak Dompet Dhuafa Waspada yang dinamakan Dompet Dhuafa Farm (DD Farm) di Desa Bulu Cina, Kecamatan Hamparan Perak, Kabupaten Deli Serdang, Sumatera Utara, Rabu (24/3/2021).

Dia mengatakan, program sentra ternak ini merupakan program yang patut diapresiasi sebagai program pengentasan kemiskinan. “Dari apa yang dilakukan Dompet Dhuafa Waspada ini tentunya sangat kita apresiasi sebab program ini menjadi jalan untuk mengentaskan kemiskinan,” lanjut Ali Yusuf.

Melalui program ini bisa menjadi contoh bagi yang lain tentang kepedulian terhadap dhuafa. “Dengan adanya program ini semoga bisa menjadi contoh bagi yang lainnya tentang bagaimana kita memerhatikan dhuafa melalui berbagai cara,” jelasnya.

Semenara Direksi Dompet Dhuafa Tri Kurniawan mengatakan, program ini dibentuk untuk menggerakan roda perekonomian. “Program DD Farm bertujuan mengajak masyarakat untuk mengembangkan peternakan terintergrasi sebagai prioritas utama dalam menggerakan roda ekonomi dan memberikan manfaat bagi masyarakat sekitar,” terangnya.

Tri melanjutkan, DD Farm masih bertujuan untuk melahirkan muzakki baru. “Dari DD Farm ini yang menjadi ke-khasan Dompet Dhuafa dalam upaya mengimplementasikan zakat produktif guna melahirkan muzakki baru di Sumatera Utara,” ujarnya.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button