Headline

Virus Baru Ditemukan, Perjalanan Internasional Diperketat

INDOPOSCO.ID – Pemerintah memperketat pengawasan akses perjalanan internasional menyusul temuan dua kasus mutasi virus jenis baru bernama B117-UK di Indonesia, tepat setahun peringatan Covid-19, Senin (1/3/2021) malam.

“Varian B117 ditemukan di Indonesia. Petugas di pintu kedatangan bersama unsur lembaga terkait dan satgas akan melakukan monitoring di lapangan,” kata Koordinator Tim Pakar dan Juru Bicara Pemerintah Untuk Penanganan Covid-19 Wiku Adisasmito seperti dilansir Antara.

Keterangan itu disampaikan Wiku kepada wartawan dalam agenda bertajuk “Perkembangan Penanganan Covid-19 dan Tanya Jawab Media yang ditayangkan secara daring dari Media Center Graha Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Jakarta, Selasa sore.

Wiku mengemukakan pengetatan pengawasan difokuskan pemerintah di berbagai pintu masuk kedatangan internasional.

“Adanya temuan ini ditindaklanjuti melalui penelusuran untuk mencegah penularan. Pengawasan di pintu masuk kedatangan,” katanya.

Kebijakan perjalanan internasional yang dilakukan oleh pemerintah, kata Wiku, akan bersifat adaptif dengan situasi yang ada. “Termasuk perubahan kebijakan,” katanya.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button