Megapolitan

Virtual Job Fair Kota Tangerang Serap 1.686 Pekerja

INDOPOSCO.ID – Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang melalui Dinas Ketenagakerjaan menggelar virtual job fair secara rutin setiap bulan melalui channel Youtube Kota Tangerang. Hingga saat ini, jumlah tenaga kerja yang terserap mencapai 1.686 orang.

Virtual job fair yang digelar selama masa pandemi Covid-19 ini bertujuan untuk mengurangi angka pengangguran dan untuk membantu pemulihan ekonomi masyarakat Kota Tangerang. Dinas ketenagakerjaan Kota Tangerang terus berinovasi dalam penghadirkan program-program, di antaranya hadirnya Balai Latihan Kerja (BLK) dan virtual job fair.

“Di saat pandemi seperti saat ini memang angka pengangguran mengalami kenaikan yang sebelumnya 7,1% atau setara 79.041 jiwa, kini menjadi 8,63% atau setara 97.344 jiwa. Hal ini tentunya menjadi perhatian kami dengan membentuk tim khusus untuk melangsungkan program tersebut,” ujar Kepala Dinas Ketenagakerjaan Kota Tangerang, Rakhmansyah, Rabu (28/7/2021).

Ia menyebutkan, pada tahun 2021 ini, Dinas Ketenagakerjaan Kota Tangerang membuka tujuh kelas pelatihan. Mulai dari menjahit, desain grafis, komputer, montir sepeda motor, tata boga, perhotelan hingga teknik pendingin. Sedangkan untuk virtual job fair dilaksanakan rutin setiap bulannya melalui channel Youtube Kota Tangerang.

“BLK tetap kita laksanakan dengan protokol kesehatan yang ketat seperti kita bagi menjadi dua bagian dalam satu kelas, cuma karena ini masih dalam PPKM kita liburkan dulu. Dan untuk virtual job fair, kita lakukan pertama kali di pertengahan pandemi 2020 sampai saat ini. Alhamdulillah respon dari pencaker (pencari kerja) ataupun pelamar sangat baik,” katanya.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button