Nasional

Viral dr Lois dan Prof Nidom, DPR: Pendekatan Harus Secara Ilmiah Bukan Hukum

INDOPOSCO.ID – Wakil Ketua Komisi X DPR RI Abdul Fikri Faqih menegaskan, pendekatan edukasi harus diambil pemerintah dalam percepatan program vaksinasi. Bukan malah melakukan pendekatan hukum kepada masyarakat.

“Masyarakat kita sedang susah karena terdampak Covid-19, harus ada edukasi bukan malah pendekatan hukum,” tegas Abdul Fikri Faqih melalui gawai, Selasa (13/7/2021).

Ia mencontohkan negara Amerika Serikat (AS) yang terpecah dua kelompok provaksinasi dan antivaksinasi. Kini AS berhasil melakukan vasinasi terhadap kurang lebih 90 persen penduduknya.

“Para akademisi di sana aktif dan dilibatkan pada edukasi kepada kelompok provaksinasi dan antivaksinasi. Dan terbukti mereka sekarang menempati peringkat 12 kasus Covid-19 di dunia. Malah kita sekarang peringkat 1 dunia kasus Covid-19,” katanya.

Politisi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) ini juga mengimbau pada kasus dr.Lois Owien sebaiknya pemerintah melakukan pendekatan secara ilmiah dan tertutup. Bukan malah melakukan pendekatan secara hukum.

“Panggila saja diam-diam, enggak usah ramai dan adili secara keilmuan bukan secara hukum,” ungkapnya.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button