Headline

Viral Beras Bansos Menggumpal Mirip Batu, Menteri PMK: Itu Akibat Terkena Hujan dan Sudah Diganti

INDOPOSCO.ID – Menteri Koordinator Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) Muhadjir Effendy mengatakan, ditemukannya beras menggumpal yang mirip batu sebanyak 2 karung di Kelurahan/Kabupaten Pandeglang, Banten, akibat kehujanan saat diangkut oleh transporter PT Pos Indonesaia dari gudang milik Bulog ke titik distribusi.

Beras tersebut rencananya disalurkan ke Keluarga Penerima Manfaat (KPM) yang terdampak PPKM (Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat). Hal ini ditegaskan oleh Muhadjir menyikapi viralnya temuan beras menggumpal menyerupai batu di media sosial dan sejumlah pemberitaan media massa.

”Bahwa disini ada berita pembangian beras bansos dalam rangka PPKM yang kurang baik dengan judul yang sensasional dan hingga saya langsung mengecek ke lapangan apa yang terjadi,” terang Muhadjir kepada wartawan, Jumat (6/8/2021).

Menurut Muhadjir yang didampingi oleh Bupati Pandeglang Irna Narulita, dan seluruh unsur Forkopimda (Forum Komunikasi Pimpinan Daerah) Pandeglang, setelah dirinya mengecek langsung stok beras di sejumlah gudang milik Bulog.

Kepada transporter PT Pos Indonesia, Muhadjir meminta bertanggungjawab mengantarkan beras dari gudang bulog ke titik distribusi, ditemuan fakta bahwa beras tersebut ternyata terkena air hujan dalam perjalanan dari gudang ke titik distribusi.

“Sebetulnya sudah diketahui, beras itu kurang bagus karena terkena hujan dan sudah disisihkan dan digantin dengan beras yang baik.Hanya kemudian, beras yang basah itu yang terekspose dan beras yang diganti kurang diekspose,” ujar Muhadjir.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button