Headline

Video Helikopter Berkeliling Kibarkan Bendera China Dipastikan Tidak Benar

INDOPOSCO.ID – Beredar video menunjukan helikopter berkeliling sembari mengibarkan bendera, yang diklaim milik China ramai diperbincangkan warganet di media sosial.

Kepala Dinas Penerangan Tentara Nasional Indonesia (TNI) Angkatan Udara (Kadispenau) Marsekal Pertama (Marsma) TNI Indan Gilang Buldansyah mengatakan, bahwa video helikopter yang dibiarkan berkeliling mengibarkan bendera China merupakan tidak benar.

Bendera tersebut adalah lambang- lambang kesatuan TNI, berukuran raksasa yakni dari Mabes TNI. Terdiri dalam 3 matra Angkatan Darat, Angkatan Laut, dan Angkatan Udara.

“Airmen sekalian, beberapa jam belakangan ini beredar video yang menyebutkan ada helikopter membawa bendera China, bendera komunis. Hal ini tidak benar,” kata Indan melalui akun Twitter @_TNIAU, Kamis (5/8/2021).

Pihak TNI AU kemudian mengunggah video dari helikopter lain, untuk memperjelaskan bendera yang dikibarkan tersebut. “Airmin berikan video dari kokpit helikopter satunya, dengan arah perekaman yang berbeda,” imbuhnya.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button