Olahraga

Verstappen Tak Perlu Ganti Mesin di Hungaria

INDOPOSCO.ID – Red Bull boleh berlega hati di Grand Prix Hungaria karena Max Verstappen tak perlu mengganti power unit mesin mobil pacuannya, yang digunakan ketika tabrakan di Silverstone, menyusul lampu hijau dari Honda setelah uji coba di FP1.

Red Bull menjajal mesin tersebut ketika sesi latihan bebas pertama, yang membawa Verstappen tampil tercepat di sesi pagi pada Jumat, untuk mengetahui kelayakan dapur pacu mobil RB16B itu untuk menjalani seluruh akhir pekan di Hungaroring.

Sebelumnya, power unit yang tersemat di mobil Verstappen itu mengalami benturan keras di pagar pembatas dalam kecepatan tinggi menyusul insiden senggolan dengan Lewis Hamilton di tikungan Copse Sirkuit Silverstone pada lap pembuka Grand Prix Inggris.

Sasis mobil Verstappen rusak parah dan sang pebalap Belanda harus dibawa ke rumah sakit untuk cek medis meski akhirnya lolos dari cedera serius dan dinyatakan fit untuk balapan di Hungaria.

Red Bull menyebut mereka mengalami kerugian kurang lebih 1,8 juta dolar AS (sekira Rp24 miliar) akibat tabrakan tersebut.

Di saat Verstappen tampil tercepat di FP1, diikuti finis P3 di sesi latihan kedua di Budapest, direktur teknis F1 Honda Toyoharu Tanabe menyatakan ia puas dengan performa power unit tersebut.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button