Megapolitan

Vaksinasi untuk Pelaku UMKM di Kota Tangerang Dilakukan Pekan Depan

INDOPOSCO.ID – Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang akan melanjutkan program vaksinasi yang diperuntukkan bagi pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) hingga Pedagang Kaki Lima (PKL) yang tersebar di 13 kecamatan se-Kota Tangerang.

Ini sebagai upaya memberikan perlindungan kepada masyarakat dari paparan Covid-19, salah satunya dengan menggencarkan program vaksinasi gratis kepada masyarakat.

Wali Kota Tangerang Arief R. Wismansyah menjabarkan pekan depan Pemkot Tangerang akan melalukan vaksinasi khusus untuk pelaku UMKM dan PKL.

“Total kuota yang disediakan untuk 20.000 orang di 13 kecamatan,” ujar Wali Kota Arief, Sabtu (22/5/2021).

Arief menambahkan program vaksinasi lanjutan bagi pelaku UMKM dan juga PKL akan mulai dilakukan pada Selasa (25/5/2021) hingga Jumat (28/5/2021) dengan sasaran utama para pedagang yang bersinggungan langsung dengan masyarakat.

“Jadi prioritasnya untuk mereka yang melayani masyarakat langsung dalam proses jual beli. Pendaftaran bisa dilakukan di masing – masing kelurahan sesuai lokasi toko atau tempat usaha,” katanya.

Lebih jauh, Arief menjelaskan program vaksinasi yang ditujukan bagi pelaku UMKM dan pedagang ini bertujuan mendukung program pemerintah pusat dalam proses penguatan ekonomi Indonesia di tengah pandemi Covid-19.

“Agar ekonomi bangkit dan masyarakat juga bisa terlindung dari Covid-19 ,” pungkas Arief. (dam)

Sponsored Content
Back to top button