Nasional

Vaksinasi untuk Atlet dan Pelatih Rampung dalam 2 Bulan

INDOPOSCO.ID – Vaksinasi tahap pertama terhadap para atlet, pelatih, official dan para tenaga pendukung setiap cabang olahraga segera dilakukan.

Untuk tahap pertama Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) mendapatkan jatah 5.000 vaksin, sementara pada tahap kedua nanti 7.000 vaksin. Pernyataan tersebut diungkapkan Menpora Zainudin Amali dalam keterangannya, Kamis (25/2/2021).

Ia menyebut, vaksinasi akan dilakukan di Gelora Bung Karno (GBK), Jumat (26/2/2021) besok. Para atlet, pelatih, official dan para tenaga pendukung setiap cabang olahraga di antaranya para atlet dan pelatih yang saat ini sedang mengikuti Pemusatan Latihan Nasional (Pelatnas) baik itu yang multi event maupun yang single event.

“Vaksinasi juga untuk para atlet yang segera melakukan pertandingan di dalam negeri misalnya Sepak Bola yang segera ada turnamen pra-musim Piala Menpora dan Bola Basket yang segera menggelar Indonesian Basketball League (IBL) pada Maret mendatang,” terangnya.

“Karena kita mendapatkan penjatahan yang lumayan. Kita akan teruskan kepada yang berada di tempat masing-masing. Nah sekarang ini berpusat di Jakarta,” imbuhnya.

Para atlet yang akan divaksin, ujar Amali, adalah mereka yang akan mengikuti event luar negeri seperti Olimpiade dan Sea Games dan juga mereka yang sedang melakukan latihan di pemusatan latihan daerah (Pelatda) untuk Pekan Olahraga Nasional (PON).

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button