Headline

Vaksinasi Tidak Wajib untuk Atlet Olimpiade Tokyo 2020

INDOPOSCO.ID – Vaksinasi untuk virus corona tidak akan menjadi persyaratan bagi para atlet yang berkompetisi di Olimpiade Tokyo menyusul kekhawatiran mengenai lambatnya peluncuran vaksin di Jepang.

Jika negara tuan rumah Olimpiade itu mengalami penundaan dalam mendapatkan vaksin, maka ada kemungkinan beberapa atlet Jepang tidak mendapat vaksinasi sebelum ajang bergengsi tersebut dimulai pada 23 Juli.

“IOC telah ‘menjelaskan sejak awal’ bahwa mereka tidak akan memberlakukan kewajiban untuk vaksinasi dan akan mengikuti pedoman pemerintah mengenai masalah tersebut. Para atlet dan panitia Olimpiade nasional harus mengikuti peraturan nasional tentang vaksinasi. Ini jelas tanggung jawab pemerintah, dan dalam hal itu, kami tidak akan ikut campur,” kata Presiden Komite Olimpiade Internasional (IOC) Thomas Bach, dikutip kantor berita Kyodo, Sabtu (13/2021).

“Kami akan bekerja dengan NOC untuk mendapatkan sebanyak mungkin peserta yang divaksinasi, tetapi selalu mengikuti pedoman nasional yang relevan,” ujar Bach.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button