Headline

Vaksinasi Presisi Sasar Buruh, KSPI Ucapkan Terima Kasih ke Kapolri

INDOPOSCO.ID – Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo meninjau langsung pelaksanaan vaksinasi di PT Epson, Kawasan EJIP, Cikarang Selatan, Bekasi, Rabu (4/8/2021). Kegiatan tersebut merupakan inisiasi Mabes Polri dengan menggandeng Federasi Serikat Pekerja Metal (FSPMI).

Kapolri mengaku bangga dengan peran aktif buruh membantu pemerintah dalam program vaksinasi melalui kerja sama akselerasi vaksinasi massal sebagai upaya penanganan Pandemi Covid-19. Sebab itu, Kapolri meminta agar elemen buruh terus mengawal program pemerintah dalam mewujudkan Herd Immunity terhadap virus corona.

“Rencana kita akan turunkan kurang lebih 25 ribu (dosis vaksin) untuk tahap pertama. Dan secara bertahap akan kita tambah sesuai dengan kebutuhan,” kata Kapolri dalam sambutannya.

Kapolri menyampaikan ada dua hal utama yang harus diperhatikan dalam upaya pengendalian pandemi Covid-19 ini, yaitu keselamatan rakyat dan di satu sisi ialah perekonomian.

Kapolri menekankan, ada hal-hal yang harus dijaga sehingga keduanya bisa berjalan. Karena persoalan kesehatan dan ekonomi tidak dapat dipisahkan.

Oleh sebab itu, lanjut Sigit, dalam upaya menjaga kesehatan masyarakat, utamanya agar buruh terhindar dari virus corona ialah dengan menegakkan disiplin protokol kesehatan ketat dan pengaturan terkait mekanisme bekerja, dan salah satunya ialah dengan masifnya vaksinasi.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button