Megapolitan

Vaksinasi Lansia di Kota Tangerang Lampaui Target Kemenkes

INDOPOSCO.ID – Cakupan vaksinasi Covid-19 untuk warga lanjut usia (lansia) di Kota Tangerang, telah melampaui target Kementerian Kesehatan (Kemenkes).

Kemenkes mendorong dan menargetkan pemerintah daerah (Pemda) untuk vaksinasi lansia mencapai 60 persen pada dosis pertama.

Data terkini, capaian vaksinasi kategori lansia di Kota Tangerang pun sudah melebihi target tersebut. Tercatat dosis satu sudah mencapai 77.578 lansia atau 74 persen dan 60.209 lansia pada dosis dua atau 57,4 persen dari target sasaran 104.881 lansia.

Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Tangerang, dr. Dini Anggraeni mengungkapkan vaksinasi lansia untuk angka 60 persen sudah tercapai sejak 17 Agustus lalu dengan 64.672 lansia atau 61,7 persen. Sedangkan untuk angka 70 persen sudah tercatat sejak 14 September 2021.

“Capaian ini terus dikejar melalui program Bulan Vaksinasi Tangerang, yang mendekatkan sasaran dengan sentra vaksinasi massal di tingkat RW. Sehingga, para lansia dan pendamping tidak perlu jauh-jauh, repot-repot untuk menjangkau lokasi sentra vaksinasi massal,” ujar Dini, Jumat (24/9/21).

Ia mengatakan untuk kategori lansia Dinkes juga menggelar vaksinasi secara door to door sejak Maret 2021 lalu. Pemkot Tangerang, kata Dini, cukup konsen terhadap capaian vaksinasi lansia, sehingga berbagai cara dan kemudahan untuk lansia dilakukan.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button