Nusantara

Vaksinasi Guru di Banten Picu Kerumunan, Ini Penjelasan Kadinkes

INDOPOSCO.ID – Vaksinasi massal yang dilakukan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Banten terhadap ribuan guru SMA/SMK/SKh Negeri memicu terjadinya kerumunan yang berpontesi melanggar protokol kesehatan (prokes).

Ini terlihat ketika para guru mengikuti vaksinasi di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Banten, di Kota Serang, Jumat (26/2/2021). Para guru menunggu giliran divaksin dengan berkerumun tanpa memperhatikan sosial distancing dan physical distancing (jaga jarak).

Vaksinasi massal ketiga ini sasarannya antara lain pelayan publik, Aparatur Sipil Negara (ASN), dan para guru SMA/SMK/SKh di bawah tanggung jawab Pemprov Banten.

Merespons adanya kerumunan saat vaksinasi tersebut, Kepala Dinas Kesehatan (Kadinkes) Banten Ati Pramudji Hastuti mengatakan, sebenarnya dalam pelaksanaan vaksinasi tersebut sudah mengacu aturan yang telah ditentukan Kementerian Kesehatan (Kemenkes) mulai dari petunjuk teknis sampai strategi percepatan penanganan vaksinasi.

Ati mengaku pihaknya telah menentukan jadwal kedatangan dan pelaksanaan vaksinasi. Namun, pada saat pelaksanaanya peserta yang seharusnya menunggu di luar malah masuk ke lokasi, sehingga kerumunan tak bisa terhindarkan.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button