Nasional

Vaksinasi Guru dan Tenaga Kependidikan, PGRI: Guru Honorer Harus Diperhatikan

INDOPOSCO.ID – Pemerintah telah melakukan vaksinasi terhadap guru dan tenaga kependidikan. Data vaksinasi bagi guru dan tenaga kependidikan salah satunya dari Data Pokok Pendidikan (Dapodik).

Ketua Umum PGRI Unifah Rosyidi menegaskan, basis data vaksinasi guru dan tenaga kependidikan harus dari angka riil di lapangan. “Jangan hanya data dari Dapodik. Nanti para guru honorer tidak tersasar program vaksinasi,” ujar Unifah Rosyidi dalam keterangannya, Sabtu (27/2/2021).

Unifah mengingatkan, jangan sampai program vaksinasi bagi guru dan tenaga kependidikan kemudian menjadi polemik di lapangan. Sebab, guru honorer yang belum terdata dalam Dapodik tidak tersentuh program vaksinasi.

“Kami tawarkan solusi agar data riil di lapangan menjadi pegangan. Ini untuk memastikan yang mendapatkan vaksin adalah guru yang menjalankan pembelajaran tatap muka (PTM),” katanya.

Unifah mengatakan, antusias para guru untuk memutus mata rantai pandemi ini harus diimbangi dengan prosedur dan basis data yang lebih menyeluruh. Apalagi vaksin tersebut menjadi prioritas supaya proses belajar mengajar kembali berjalan normal.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button