Megapolitan

Vaksinasi Covid-19 di DKI Tembus 1,8 Juta Orang

INDOPOSCO.ID – Program Vaksinasi Covid-19 sudah diikuti 1,8 juta orang baik warga Jakarta maupun wilayah sekitar, termasuk kalangan prioritas. “Di Jakarta saat ini sudah 1,8 juta orang yang mendapat vaksin,” kata Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan di Balai Kota Jakarta, Senin (5/4/2021).

Kemudian, lanjut dia, lebih dari 50 persen kelompok rentan terpapar Covid-19, yakni kelompok lanjut usia (lansia) yang telah disuntik vaksin, sehingga tingkat keterpaparan lansia kini sudah mengalami penurunan. “Lansia secara khusus yang menjadi prioritas itu sudah 53,8 persen,” tandas Anies.

Dia menekankan, program vaksinasi ini harus ditingkatkan karena Jakarta akan membuka kembali kegiatan belajar mengajar tatap muka di sekolah dimulai pada 7 April 2021 mendatang.

“Beberapa waktu ke depan kita akan melakukan uji coba sekolah. Jadi dalam pembicaraan kita mengenai uji coba sekolah itu gurunya sudah vaksinasi,” tutur Anies dikutip Antara.

Kepala Bidang Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Dinas Kesehatan DKI Dwi Oktavia memaparkan, jumlah sasaran vaksinasi tahap satu dan dua bagi tenaga kesehatan, lansia, dan pelayan publik sebanyak 3.000.689 orang.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button