Megapolitan

Vaksinasi 20 Ribu Pelaku UMKM-PKL di Kota Tangerang Ditargetkan Selesai Besok

INDOPOSCO.ID – Pemerintah Kota Tangerang kembali melanjutkan kegiatan vaksinasi bagi pelaku usaha mikro, kecil dan menengah (UMKM) dan pedagang kaki lima (PKL) dengan sasaran 20 ribu orang dan ditargetkan selesai pada 2 Juni 2021.

Kepala Dinas Kesehatan Kota Tangerang dr Liza Puspadewi mengatakan, kegiatan lanjutan vaksinasi bagi pelaku UMKM dan PKL dimulai sejak 31 Mei 2021.

“Target sasaran adalah yang berdagang di wilayah Kota Tangerang,” katanya, Selasa (1/6).

Selama pelaksanaan vaksinasi UMKM dan PKL, Pemerintah Kota (Pemkot) juga melaksanakan vaksinasi bagi lansia yang berusia di atas 50 tahun.

“Sebelumnya batas minimal usia 60 tahun, tapi sekarang turun menjadi 50 tahun,” ujar dr Liza, dilansir Antara.

Wali Kota Tangerang Arief R Wismasyah menuturkan, vaksinasi Covid-19 bagi pelaku UMKM ini adalah upaya pemulihan ekonomi untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada penjual maupun pembeli yang melakukan transaksi secara langsung.

“Minimal lokasi usahanya ada di Kota Tangerang, kalau KTP (kartu tanda penduduk) luar kota tidak apa-apa. Ditekankan bahwa prioritas vaksin kali ini bagi pedagang dan pelaku UMKM,” katanya.

Wakil Wali Kota Tangerang Sachrudin mengatakan dari peninjauan lapangan yang dilaksanakannya, vaksinasi kepada pelaku UMKM dan PKL berjalan lancar.

“Alurnya sudah bagus, jadi tidak terjadi kerumunan masyarakat yang datang untuk vaksin,” kata Sachrudin.

Ia juga mengapresiasi upaya yang dilakukan oleh pihak kecamatan dan Dinas Kesehatan Kota Tangerang dalam mengatur jalannya pelaksanaan vaksinasi.

“Sehingga masyarakat yang datang juga bisa teratur, dan prosesnya bisa lebih cepat,” katanya. (arm)

Sponsored Content
Back to top button