Nusantara

Vaksiasi Lansia di Kota Serang Baru Capai 11,3 Persen

INDOPOSCO.ID – Partisipasi vaksinasi lansia i Kota Serang masih rendah, jauh dari capain yang diharapkan. Dari taget yang 23 ribu, penyuntikan vaksin baru terlakana 2600 orang.

Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Serang M. Ikbal mengatakan, pelaksanaan vaksinasi lansia baru mencapai 2600 lebih atau 11,3 persen dari yang ditargetkan 23 ribu.

Yanng menjadi kendala, lansia yang telah mendaftar untuk di vaksin tidak datang pada saat jadwal penyuntikan. Padahal, pihaknya telah melakukan sosialisasi kepada masyarakat.

“Tapi kalau sasarannya 11,3 persen, dari 23 ribu yang sudah datang itu 2600 lebih. Tugas kami sudah siap untuk memberikan suntikan, tinggal sasaran saja yang datang. Kalau sosialsasi sudah jalan, hanya kadang orangtua anaknya kurang dukungan gitu,” katanya saat diwawancara di Setda Kota Serang, Rabu (14/4/2021).

Ia menerangkan, hingga kini lansia yang telah datang untuk disuntik ada 3600. Namun, hanya 2600 yang berhasil divaksin. Selebihnya gagal lantaran memiliki penyakit penyerta.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button