Nusantara

Usai Terkam Ayam di Sumbar, Si Kucing Kuwuk Dilepasliarkan

INDOPOSCO.ID – Setelah memakan ternak ayam milik warga, seekor satwa dilindungi jenis kucing kuwuk akhirnya dievakuasi dan dilepaskanliarkan kembali oleh ke kawasan alam hutan Malampah Alahan Panjang, Kabupaten Pasaman, Sumatera Barat (Sumbar).

“Benar, BKSDA Sumbar melalui Resor KSDA Pasaman telah melepasliarkan kucing kuwuk ke dalam kawasan hutan suaka margasatwa Malampah Alahan Panjang, pada pukul 14.00 WIB, Sabtu (10/7/2021) siang,” kata Pengendali Ekosistem Hutan BKSDA Sumbar Ade Putra di Lubuk Sikaping, Sabtu (10/7/2021).

Sebelumnya kucing kuwuk itu telah memakan ternak ayam milik Feri warga Sundata, Kecamatan Lubuk Sikaping, Kabupaten Pasaman. Kucing kuwuk itu tertangkap di dalam kandang ayamnya. Lalu Feri melaporkan peristiwa tersebut ke petugas BKSDA Sumbar.

Ade Putra menjelaskan, selanjutnya satwa tersebut dievakuasi ke Kantor Seksi Konservasi Wilayah I di Lubuk Sikaping, Kabupaten Pasaman untuk diobservasi. Hasil observasi, satwa itu diketahui berkelamin jantan dan berusia sekitar 4-5 tahun, tidak terdapat luka atau cacat sehingga layak untuk dilepasliarkan kembali ke alam.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button